web counter Pendaftaran Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta - Biaya Kuliah

Pendaftaran Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta


Berikut ini Biaya Kuliah menyampaikan informasi tentang Pendaftaran Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta seperti dibawah ini:




Pendaftaran Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta


INSTIPER memiliki 2 kampus yang terletak di Maguwoharjo dan Papringan. Untuk tahun ajaran 2017/2018 ini INSTIPER membuka pendaftaran mahasiswa baru yang dapat dilakukan secara online lewat website resminya, yakni di www.instiperjogja.ac.id.
Universitas Pertanian STIPER menerapkan biaya kuliah berdasarkan beberapa pilihan program dan besaran biaya kuliah tersebut bisa berbeda-beda antara satu mahasiswa dengan mahasiswa lainnya. Pihak INSTIPER biasanya akan mengirimkan nominal biaya kuliah lewat surat panggilan yang dikirimkan melalui Pos atau diambil di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru di Kampus INSTIPER Maguwoharjo.
Meski demikian, Universitas STIPER juga memberikan potongan biaya kuliah dengan rincian sebagai berikut:

Program Unggulan Minat/PMDK

  • Bagi siswa kelas III yang termasuk dalam 10 terbaik di kelas (dengan rekomendasi dari kepala sekolah) atau berprestasi di bidang seni dan olahraga (Peringkat I – III minimal tingkat Kabupaten) dibebaskan dari tes seleksi dan memperoleh potongan sebesar Rp 2.000.000 dari Sumbangan Tri Dharma (STD).
  • Sedangkan bagi siswa kelas III yang tidak mendapat ranking akan mendapat potongan Sumbangan Tri Dharma (STD) sebesar Rp 1.000.000.

Seleksi Siswa Berprestasi

Calon mahasiswa baru dari SMA/MA/MK yang berprestasi dan dapat diterima masuk INSTIPER tanpa tes tertulis dan mendapatkan potongan sebesar Rp 1.000.000 dari Sumbangan Tri Dharma (STD), adalah calon mahasiswa dengan kriteria:
  • Siswa berprestasi di bidang akademik (BBA) masuk dalam peringkat 10 besar di kelas III (sesuai kompetensi) pada tahun ajaran 2016/2017.
  • Siswa berprestasi bidang olahraga atau seni juara I – III, minimal pada tingkat Kabupaten/Kota dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Persyaratan Pendaftaran PMB INSTIPER

Program S1 Unggulan:
  1. Sehat fisik, mental, tidak buta warna dan bebas narkoba (dengan surat dokter).
  2. Lulus SMA/MA IPA/IPS atau SMK sesuai studi yang dipilih.
  3. Fotokopi ijazah SMA/MA/SMK dan Surat Tanda Kelulusan (STK) serta daftar nilai yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
  4. Bagi siswa berprestasi dan PMDK harus melampirkan fotokopi rapor kelas III yang dilegalisir serta fotokopi surat keterangan/sertifikat atau dokumen penghargaan lainnya di bidang olahraga atau seni yang telah dilegalisir.
  5. Pas foto berwarna 3×4 2 lembar.
  6. Membayar biaya pendaftaran Rp 200.000.
  7. Mengisi formulir pendaftaran secara online lewat situs www.instiperjogja.ac.id.
Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar jadwal penerimaan mahasiswa baru dan biaya kuliah di INSTIPER, Anda dapat langsung menghubungi:

Institut Pertanian STIPER

Kampus I
Alamat: Jl. Nangka II, Maguwoharjo (Ringroad Utara), Yogyakarta.
Nomor telepon: (0274) 885580, 885478
SMS Center: 081227902000
E-mail: [email protected]


Kampus II
Alamat: Jl. Petung No. 2, Papringan, Yogyakarta.
Nomor telepon: (0274) 518693, 562076
Powered by Blogger.